Mahasiswa Prodi Teknik Industri Kelas Internasional Raih Juara Pertama Kompetisi Story Telling Di Ajang THE ICON 2015: FISHING

Mahasiswa Angkatan 2014, , berhasil meraih juara pertama dalam kompetisi (FIguring Skills and Harmonization In eNGlish) untuk kategori Story Telling yang diselenggarakan oleh Universitas Tarumanegara pada tanggal 06-08 Mei 2015.

Event tahunan yang diselenggarakan oleh Tarumanegara English Club, sebuah UKM di Universitas Tarumanegara ini diikuti puluhan peserta yang datang dari berbagai PTN dan PTS seluruh Indonesia. Dewan Juri antara lain datang dari London School Public Relations Jakarta dan Unika Atma Jaya Yogyakarta.

Bagi Melli Yantie, kompetisi ini merupakan kali kedua yang diikutinya pada tahun 2015. Sebelumnya, yakni dalam Asian English Olimpics (AEO) 2015, sebuah ajang kompetisi tingkat internasional, yang diselenggarakan oleh Universitas Bina Nusantara Jakarta pada tanggal 10-14 Februari 2015, Melli Yantie juga menorehkan prestasi yang membanggakan yaitu meraih peringkat kelima untuk kategori story telling. Melli Yanti berhasil mengungguli para pesaing dari berbagai negara di Asia, seperti Filipina, Malaysia, Singapure, Makao, Myanmar, dan sebagainya. Event ini merupkan proker kerja UKM English Club dari Binus. Kali ini dewan juri antara lain datang dari  Owner Jumping Jelly Beans Theater Company (India) yang sudah memiliki reputasi internasional.

Program Studi Teknik Industri mengucapkan selamat kepada Melli Yanti dan juga tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Ibu L. Bening Parwitasukci, S.Pd, M.Hum dan Bu Ririn yang telah memberikan bimbingan dan kelancaran selama proses persiapan sehingga bisa sukses berkompetisi.

Melly Yanti meninggalkan catatan kecil untuk UKM Bahasa Inggris di UAJY. Ia berharap agar UKM Bahasa Inggris bisa lebih bervariasi kegiatannya dalam menunjang minat dan bakat mahasiswa, tidak hanya menonjolkan pada sisi debat atau salah satu aspek saja. Ia mencontohkan  bahwa di mayoritas PTN/PTS  yang memiliki English Club, di dalamnya bisa mewadahi kegiatan yang lebih bervariasi, seperti Story Telling, Spelling Bee, Scrabble, Speech, dan sebagainya. Di akhir wawancara Melli berharap agar, “melalui kegiatan yang lebih bervariatif tersebut dapat melahirkan juara-juara baru sejalan dengan minat dan bakat yang sesuai dengan talenta yang bisa dikembangkan oleh mahasiswa.” (One 10/6)Juara-FISHING-2015-FTI

Share This: