Aikido

VISI

Mencetak AIKIDO Atmajaya, yang memahami filosofi aikido dengan baik serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dan sanggup membentuk karakter melalui kegiatan berorganisasi UKM.AIKIDO

MISI

Mampu mengaplikasikan teknik-teknik aikido serta mampu berorganisasi.

UKM Aikido berdiri pada tahun 2001. Didirikan oleh sensie Samuel; Sense Edo dan sensi Hendi. Sensie Samuel dan sensi Hendi saat ini bertingkat Dan 2, sedangkan sensi Edu sudah Dan 3 dan merupakan salah satu dosen Teknik Informatika UAJY. Pelatih Dojo Aikido UAJY sudah bertaraf internasional, serta pernah mendapat predikat pelatih terbaik se Asia Tenggara pada tahun 2009.

Aikido adalah bela diri yang berasal dari Jepang. Aikido diciptakan oleh Prof. Morihei Veshiba. Aikido merupakan beladiri yang tidak mengandalkan serangan. Aikido merupakan beladiri yang tidak menyakiti tetapi mematikan. Teknik-teknik yang diajarkan di Aikido adalah bantingan, lemparan, dan kuncian. Aikido sendiri bisa dijabarkan menjadi tiga kata : Ai yang berarti harmoni, Ki berarti energi dan Do berarti jalan, jadi Aikido adalah jalan menuju keharmonisan.

PROGRAM KERJA

  • Menyediakan latihan rutin setiap hari Rabu & Jumat di Kampus 2
  • Menyelenggarakan ujian kenaikan tingkat setiap 4 bulan sekali
  • Mengadakan seminar Aikido tingkat nasional

Share This: