Pers Mahasiswa “PASTI”

VISI

Mewadahi mahasiswa yang sedang dan mau belajar jurnalistik secara serius (anggota PASTI) untuk dapat memahami lebih mengenai dasar-dasar jurnalistik dan gaya penerbitan suatu media massa.

MISI

  • Membekali kemampuan jurnalistik bagi anggota UKM PASTI dengan membuat secara produktif kumpulan berita dan artikel yang berbentuk semacam majalah
  • Memberikan pelatihan mengenai materi-materi seperti : sembilan elemen jurnalisti;: etika jurnalistik; dan cara penyusunan rangkaian berita secara gambar.
  • Mempelajari dan mengasah analisis sosial, mapping, editing, layouting, dsb.
  • Menciptakan karya untuk dapat diapresiasi oleh covitas UAJY serta masyarakat luas.

PROGRAM KERJA

  • Recruitmen anggota, pelatihan jurnalistik dan konsulidasi; penerbitan majalah

Kata adalah senjata. Sering kita mendengar ungkapan tersebut, entah di media cetak; elektronika atau malah di dalam obrolan ringan pinggir jalan. Untaian kata dapat menggerakkan jutaan orang untuk menumbangkan tiran, membangun daerah yang lumpuh akibat bencana, mereformasi organisasi yang borbok bahkan membangkitkan semangat kaum muda yang loyo. Ya !! kata memiliki daya yang luar biasa untuk menggerakkan apapun yang diterjangnya.

Unit Pers Mahasiswa PASTI yang telah berkecimpung di dalam dunia jurnalistik sejak 24 Mei 1995 percaya bahwa mahasiswa, kaum mudalah, kitalah yang mampu mengemas suatu peristiwa secara berisi dan berimbang sehungga kekuatan kata dapat termanifestasi. Kegiatan utama UKM PASTI adalah reportase dan pembuatan majalah serta pelatihan jurnalistik. Tetapi selama ini UKM PASTI telah mengikuti berbagai lomba dan menggelar berbagai seminar jurnalistik.

UKM PASTI terbuka bagi rekan-rekan civitas UAJY yang ingin bergabung untuk mengembangkan bakat dan minat atau sekedar kumpul. Pertemuan digelar tiap Kamis pukul 18.00 di gedung PUSGIWA kampus 3. Kami menunggu partisipasi rekan-rekan untuk menyajikan berita dan peristiwa kepada dunia.

Sekretariat : PUSGIWA Kampus 3

Share This: