Renang

VISI

Menjadi komunitas yang memiliki keseimbangan antara intelektual dan kesehatan, serta mampu memberikan sumbangan untuk mengharumkan nama UAJY secara khusus, serta nama bangsa.

MISI

UKM renang memberikan pelatihan-pelatihan baik bagi anggota yang belum bisa berenang hingga yang sudah memiliki prestasi di bidang renang, dengan segala fasilitas yang ada. Juga mendukung para atlit yang ingin berprestasi di bidang renang.

Moto : renange banter, awake seger, kuliahe pinter.

Renang merupakan olahraga yang baik bagi kesehatan tubuh, karena apabila kita melakukan salah satu gaya berenang misalnya gaya bebas, maka hampir seluruh otot tubuh semua terlibat, sehingga merupakan olahraga yang sangat bermanfaat bagi mereka yang mengutamakan kesegaran jasmani. Bertolak dari pemikiran di atas pada tahun 1983 dibentuklah UKMRenang di UAJY. Uajy memfasilitasi mahasiswa yang gemar, maupun yang ingin berprestasi di bifang olahraga renang dengan menyewa kolam renang yang bersandar nasional. Depok Sport Center, pusat kebugaran yang populer di Yogyakarta dan biasa digunakan untuk berbagai kejuaraan. Para mahasiswa bisa menggunakan untuk berlatih secara gratis sebanyak dua kali dalam satu minggu, selasa pukul 17.00-19.00 dan Sabtu pukul 06.00-08.00 dan tentunya di bawah pengawasan seorang pelatih bersertifikat nasional. Setiap tahun tidak kurang dari dua kejuaraan diikuti, yakni kejuaraan nasional yakni kejuaraan renang nasional antar perguruan tinggi dan Pekan Olah Raga Mahasiswa Daerah.

Berikut ini prestasi yang dapat kami raih :

  1. ORSIMAPTAR 2010 Semarang 1 emas, 5 perak, 1 perunggu 2010
  2. Akpol 2010 1 emas, 4 perak, 2 perunggu, juara umum
  3. Pomda 2009, 1 emas, 5 perak, 6 perunggu
  4. Juara umum 1 proda 2007. 10 emas, 5 perak, 6 perunggu

Share This: